Minggu, 27 November 2011

Peluang Bisnis Pasca Masuknya Komodo sebagai salah satu dari new7wonders

Dengan masuknya komodo sebagai salah satu keajaiban dunia dalam New7Wonders, maka nama Pulau Komodo serta habitatnya di NTT diprediksi bakal meroket. Begitu juga dengan nama Indonesia. Dengan hal ini maka akan banyak peluang bisnis yang ada. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa peluang bisnis yang menurut saya akan semakin meluas dengan masuknya komodo sebagai salah satu keajaiban dunia.
                Yang pertama dari segi pariwisata. Dengan masuknya  komodo sebagai salah satu keajaiban dunia maka akan sangat menguntungkan bagi Indonesia pada umumnya dan NTT pada khususnya. Menguntungkan karena dalam masuknya pulau komodo sebagai salah satu dari keajaiban dunia dapat menyedot  wisatawan dalam negeri ataupun dari luar negeri untuk datang melihat langsung pulau komodo, sehingga dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung maka akan semakin meningkat pula devisa Negara.
                Selanjutnya Komodo dipercaya sebagai salah satu binatang zaman purba yang tersisa didunia. Dengan masuknya Komodo menjadi New7Wonders, maka dunia lebih mudah mengeksplorasi informasi tentang Komodo dari berbagai media. Hal itu dapat dilakukan untuk pengembangan riset, ataupun untuk keperluan pendidikan (ekologi). Komodo juga merupakan binatang yang saat ini berjumlah sedikit. Dengan masuknya komodo sebagai salah satu keajaiban dunia maka dunia internasional akan ikut melindungi dan melestarikan hewan langka ini. Sehingga Indonesia pada khususnya tidak akan kehilangan satu-satunya hewan langka yang tersisa ini.
Selanjutnya para pengusaha pastinya akan banyak menanamkan modalnya di NTT ini untuk menjadikan NTT seperti Bali yang menjadi tujuan wisata di Indonesia. Hal ini dikarenakan para pengusaha menyadari bahwa dengan masuknya komodo sebagai salah satu kejaiban dunia maka wisatawan akan terjadi lonjakan wisatawan ke NTT ini.
Yang kedua dari segi sumber daya manusia, dengan masuknya pulau komodo sebagai salah satu keajaiban dunia maka sumber daya manusia akan meningkat, salah satunya adalah dengan bertambahnya  lapangan pekerjaan yang dapat diciptakan dari kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Misalnya dalam bidang jasa, seni, dll. Contohnya dalam bidang jasa yaitu masyarakat dapat menjual jasa seperti menyediakan transportasi menuju pulau komodo, menyediakan jasa untuk penjualan makanan ataupun kebutuhan dari wisatawan, dan juga dalam hal seni masyarakat dapat berbagai kesenian daerah ataupun hal-hal yang berhubungan dengan komodo di lokasi wisata pulau komodo ini.

0 komentar:

Posting Komentar