Kamis, 06 Mei 2010

google search vs yahoo search


Search engine atau Mesin pencari adalah program dari komputer yang dibuat atau dirancang untuk membantu user atau pengguna internet untuk mencari file-file yang ada pada komputer, misalanya pada sebuah server umum di web. Mesin pencari yang ada sekarang ini sangatlah banyak contohnya adalah yahoo search, google search dan bing.Setiap mesin pencari memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. kali ini saya akan membahas perbandingan dari google search dan yahoo search.


GOOGLE SEARCH
saya sebagai orang yang sering mencari informasi dengan internet lebih memilih google serach sebagai mesin pencari karena menurut saya
  • google search lebih cepat dan gampang
  • fitur pada google search lebih canggih daripada mesin pencari yang lain
  • tampilannya sederhana dan informasi yang diberikannya lengkap
namun menurut saya google search juga masih mempunyai kekurangan misalanya banyak iklan, dan juga fasilitas filter virus pada link website belum optimal.

YAHOO SEARCH
Yahoo search adalah sebuah mesin pencari selain google. saya jarang dan hampir tidak pernah menggunakan yahoo search namun menurut saya yahoo memiliki fitur email yang sering digunakan banyak orang termasuk saya. kelebihan yahoo search juga tidak jauh berbeda dengan google, yahoo search gampang dalam pencarian informasinya, halamannya dilengkapi dengan fitu-fitur yang menyediakan katalog yang komplit mulai dari kabar berita sampai ke toko-toko online ataupun games-games. namun dari semua itu yahoo search memiliki kekurangan yaitu membutuhkan waktu yang lama dalam loadingnya.

0 komentar:

Posting Komentar