Sabtu, 29 Mei 2010

♥ INDONESIA

gue cinta INDONESIA :)

INDONESIA ..

Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang berada diantara benua Asia dan Australia :)

BENDERA
Bendera negara kesatuan Republik Indonesia adalah sang saka merah putih. Merah itu berarti berani dan putih itu suci.


dulu gue tiap senin upacara bendera de sekolah.haha
parahnya dulu suka males hormat bendera gara2 pegel haha dan bukan gue sendiri ya semuanya juga haha ..
kurang banget mungkin kesadaran gue sma yg lain-lain ..


sekarang udah kuliah ngga upacara lagi kangen juga gue ..
dan gue NYESEL dulu kalo upacara suka bete suka pura-pura sakit padahal itu salah satu cara buat ngehargain jasa pahlawan kan ? *gila gaya bgt .. tapi bener lho


selain itu menurut gue upacara itu diadain
biar kita sebagai penerus ingat, betapa besar perjuangan pahlawan untuk mengibarkan sang saka merah putih tersebut sebagai lambang kemerdekaan kita.
biar kita sebagai penerus hendaknya sadar dan meneruskan perjuangan pahlawan demi tanah air kita Indonesia :-)

bener ngga sih ? itu menurut gue yaa :D


INDONESIA RAYA 

Indonesia tanah airku,
Tanah tumpah darahku,
Di sanalah aku berdiri,
Jadi pandu ibuku. 

Indonesia kebangsaanku,
Bangsa dan tanah airku,
Marilah kita berseru,
Indonesia bersatu.

Hiduplah tanahku,
Hiduplah neg'riku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya,
Bangunlah jiwanya,
Bangunlah badannya,
Untuk Indonesia Raya.

Indonesia raya adalah lagu kebangsaan Indonesia. lagu ini dimainkan pada saat upacara bendera.

Lambang Negara

garuda adalah lambang negara Indonesia. 

Burung Garuda melambangkan kekuatan.
Warna emas pada burung Garuda melambangkan kejayaan.
Perisai di tengah melambangkan pertahanan bangsa Indonesia.
Simbol-simbol di dalam perisai masing-masing melambangkan sila-sila dalam Pancasila, yaitu:
  • Bintang melambangkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa [sila ke-1]
  • Rantai melambangkan sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab [sila ke-2]
  • Pohon Beringin melambangkan sila Persatuan Indonesia [sila ke-3]
  • Kepala banteng melambangkan sila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan [sila ke-4]
  • Padi dan Kapas melambangkan sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia [sila ke-5]
  • Warna merah-putih melambangkan warna bendera nasional Indonesia. Merah berarti berani dan putih berarti suci
  • Garis hitam tebal yang melintang di dalam perisai melambangkan wilayah Indonesia yang dilintasi Garis Khatulistiwa
  • Jumlah bulu melambangkan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 1945)
  • Pita yg dicengkeram oleh burung garuda bertuliskan semboyan negara Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang berarti "walaupun berbeda beda, tetapi tetap satu".
ngga ada tempat yang cukup untuk menjelaskan tentang Indonesia apalagi blog gue yang seucrit ini, terlalu kecil rasanya buat ceritain tentang Indonesia kita yang begitu besar dan untuk bercerita betapa mengagumkannya Indonesia. yang pasti Indonesia Merdeka Indonesiaku tercinta. Dan aku BANGGA jadi anak Indonesia

horeeee ...

AKU CINTA INDONESIA :)

3 komentar:

Saya bangga jd anak INDONESIA....Bangkitlah Negaraku....jujunglah Orang Miskin Akat Derajat Orang2 yg Miskin...Amin

Posting Komentar