Selasa, 01 Maret 2011

08.15 - No comments

Artist dan Composer dalam pembuatan game

Seperti yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya ada beberapa hal yang terkait dengan pembuatan game,diantara yang telah saya bahas yaitu programmer dan game desaigner. Berikut ini akan saya bahas mengenai artist dan composer dalam pembuatan game. Setiap game tidak lepas dari peran Artist dan composer.
Artist merupakan orang yang bertugas untuk membuat sebuah tampilan atau sebentuk karakter yang akan digunakan dalam permainan yang akan dibuat. Karakter biasa digunakan sebagai objek yang akan dimainkan oleh para pemain game.
Composer merupakan orang yang bertugas menyisipkan sound effect yang nantinya akan membuat suasana game lebih real, dan menarik karena penepatan audionya yang pas.
Jadi sama seperti programmer dan game designer, artist dan composer juga memiliki hubungan yang kuat satu sama lain. Tanpa kesatuan antara keduanya sebuah game akan terasa kurang lengkap dan menarik. Contohnya pada game tembak-tembakan, jika karakter menembak musuh pasti akan menggunakan sound effect yang membuat aktifitas tersebut terasa real. Jika tidak ada sound effect yang diciptakan oleh composer maka tindakan yang dilakukan oleh karakter tidak akan menarik, dan tidak terasa nyata.
Jadi akan lebih baik jika sebuah game dilengkapi dengan karakter dan sound effect yang mendukung sehingga yang memainkan merasa tertarik dan tidak bosan.

REFERENSI :
http://kue-cucur.web.id/?p=193#content

0 komentar:

Posting Komentar